Kawasaki Ninja 250R – Tidak lagi “semi” tapi Sport Murni
sepertinya Kawasaki tidak lagi mau
memposisikan Ninja 250R sebagai motor sport nanggung, maklum N250R
sebelumnya masih terasa aroma “road bike” nya, tetapi pada Kawasaki
Ninja 250R Injeksi Model Year 2012 tidak ada kata “nanggung” melainkan
“all out” sebagai motor sport murni. Desain benar benar mengacu pada
sang kakak ZX-10R besutan Tom sykes si raja Superpole WSBK
Riding position khas “ZX Series” dan desain ala ZX-10R
lihat saja desain speedo meter yang
mengedepankan “tacho meter” ketimbang speedometer. Menunjukan ciri khas
motor sportbike bukan road bike orientend. Posisi windscreen dirancang
benar benar serupa dengan ZX-10R dimana terpaan angin benar benar
diarahkan sedemikian rupa sehingga koefisien drang bisa minimal.
Sementara spion pun dirancang agak kebawah, sehingga tidak perlu
“dilipat” ataupun terhalang oleh lengan pengendara.
Tidak ada istilah “cost cutting” … finishing motor begitu rapih !
apa yang dilakukan kawasaki begitu luar
biasa, tidak ada lagi istilah “cost cutting” lihat saja bentuk kenalpot
dengan rangkaian polished allumunium dan stainless steel. bentuk footpef
dan lengan ayun. Bener benar dibuat dengan serius, tidak ada lagi
istilah penghematan biaya. Motor dibuat sesuai fungsi dan sekaligus
meningkatkan value for moneynya.
Diluncurkan pertama kali di dunia di Indonesia !!! Dijual Rp 50 jeti untuk versi non abs
yang patut di akui adalah Kawasaki
meluncurkan motor ini – pertama kali di dunia di indonesia. Di sini
terlihat bahwa memang pasar indonesia “sesuatu banget” sementara desain
motor ini sepertinya disesuaikan betul dengan pasar indonesia. posisi
spion yang sejajar stang sangat membantu dalam bermanuver dikemacetan.
Sementara lampu sein kini menyatu dengan body motor. Meminimalisir
resiko tersenggol. Salut untuk kawasaki indonesia.
http://indobikermags.com/2012/08/05/all-new-kawasaki-ninja-250r-injeksi-gila-kerenya/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar